Berita Arsenal: Declan Rice Akui Gugup Setelah Pecahkan Rekor Transfer The Gunners Updated terkini

Berita Arsenal: Declan Rice Akui Gugup Setelah Pecahkan Rekor Transfer The Gunners Updated terkini

Declan Rice mengakui bahwa ia sempat merasa gugup setelah pindah ke Arsenal. Klub London Utara itu mengeluarkan biaya 105 juta Paun untuk merekrut sang pemain dari West Ham United.

Arsenal mendapat sorotan tinggi ketika mereka mendatangkan Declan Rice dari West Ham United. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menjadi salah satu dari pemain yang direkrut The Gunners pada bursa transfer musim panas 2023. Mereka juga mendatangkan Kai Havertz dan Jurrien Timber.

Nilai transfer 105 juta Paun yang dikeluarkan membuat Declan Rice mendapatkan ekspektasi tinggi. Sebelumnya, pemain Timnas Inggris itu juga masuk dalam incaran beberapa klub besar lain di Liga Inggris. Manchester City dan Chelsea sempat mengincarnya .

Pada akhirnya, Arsenal menjadi klub yang berhasil mengajukan tawaran yang dianggap memuaskan bagi manajemen West Ham United. Walau mendapat tekanan tinggi terkait nilai transfernya, Declan Rice tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi pemain kunci bagi tim barunya. Keberhasilan itu dicapai meskipun Declan Rice sempat merasa gugup dalam menghadapi ekspektasi tersebut.

“Ketika transfer itu berlangsung suasananya sulit karena saya merasa gugup akibat nilai transfer tersebut. Anda hanya seorang manusia yang dibeli dengan biaya 105 juta Paun, tidak mudah untuk merasa normal akibat itu. Tetapi itu terjadi karena nilai transfer ditetapkan berdasarkan apa yang telah saya lakukan dengan West Ham United.

“105 juta Paun adalah biaya yang mahal, saya dapat memahami tekanan yang muncul dari harga tersebut. Bukan hanya tekanan yang diberikan secara individu tetapi juga dari tingkat performa yang diharapkan. Saya harus membuktikan kemampuan saya secara langsung,” ucap Declan Rice dikutip dari Reuters.

Pemain berusia 24 tahun itu juga memahami kesulitan yang dirasakan oleh Jack Grealish. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dibeli Manchester City dari Aston Villa dengan biaya transfer yang melebihi 100 juta Paun, dan sempat tertekan akibat tidak langsung menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca Berita dan Rumor Arsenal Terbaru Lainnya


Leave a Comment