Berita Arsenal: Hector Bellerin Bangga dengan Pemain yang Menembus Skuad The Gunners Updated terkini

Berita Arsenal: Hector Bellerin Bangga dengan Pemain yang Menembus Skuad The Gunners Updated terkini

Hector Bellerin menyatakan perasaan bangga terhadap pemain-pemain yang berhasil menembus skuad senior Arsenal. Mantan pemain The Gunners itu juga merasa optimistis terhadap potensi mantan timnya dalam masa kepelatihan Mikel Arteta.

Arsenal menjadi salah satu klub besar Liga Inggris yang meningkatkan penggunaan pemain akademi dalam beberapa musim terakhir. Klub London Utara itu tidak hanya memanfaatkan pemain yang memang tumbuh dan berkembang di akademi mereka. Perubahan di struktur manajemen juga meningkatkan peluang bagi berbagai pemain muda yang direkrut.

Perubahan itu memberi dampak yang signifikan yang dirasakan dalam beberapa musim terakhir. Pemain-pemain seperti Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Eddie Nketiah menikmati kesempatan dan kesuksesan di tingkat senior. Keberadaan Mikel Arteta sebagai manajer juga memiliki peran tersendiri bagi pemain-pemain tersebut.

Mantan pemain Arsenal, Hector Bellerin, merasa bangga dengan pencapaian mantan rekan-rekannya yang berhasil menembus skuad senior. Bellerin juga merasa optimistis dengan peluang The Gunners meraih kesuksesan di tangan kepelatihan Arteta.

“Dari segi pemain, tentu Bukayo (Saka), Eddie (Nketiah), Gabi (Martinelli) – saya memiliki banyak pengalaman dengan mereka, dan melihat Bukayo serta Reiss (Nelson) masuk ke tim senior. Itu membuat saya merasa bangga. Tetapi saya juga bangga dengan kesuksesan staff yang sudah ada di klub itu sejak saya berusia 18 tahun.

“Mikel (Arteta) adalah pelatih dengan kualitas tinggi. Ia telah menjadi rekan saya dan itu sudah terlihat. Kualitasnya sebagai pelatih jelas dan saya senang mereka dapat bermain sesuai dengan keinginannya. Pemain-pemain yang diinginkannya didapatkan dan ia juga telah mendapatkan dukungan dari para suporter,” ucap Hector Bellerin dikutip dari Sky Sports.

Bellerin merasa yakin bahwa skema permainan dan identitas yang dibangun oleh Mikel Arteta dapat membantu Arsenal mengakhiri puasa gelar Liga Inggris – setelah terakhir kali meraih gelar juara pada musim 2003/04 – pasca finis di peringkat kedua pada musim 2022/23 lalu.

Baca Berita dan Rumor Arsenal Terbaru Lainnya


Leave a Comment